December 14, 2011

Setelah Menguat 3 Bulan Sektor Manufaktur Dapat Sinyalkan Perlambatan

Rabu, 14 Desember 2011 17.06 WIB
(Vibiznews-Economy) - Pada perdagangan pair CAD/IDR hari ini (14-12) Dollar Kanada terpantau semakin melemah terhadap Rupiah.

Adanya ekspektasi penurunan kinerja ekonomi di Kanada memberikan sinyalemen negatif yang direspon dengan menguatnya minat untuk melepaskan mata uang tersebut.

Informasi terakhir mengenai indikator Manufacturing Sales m/m yang dijadwalkan akan dirilis oleh Statistics Canada diperkirakan dapat menunjukkan adanya penurunan performa pada sektor manufaktur.

Indikator Manufacturing Sales m/m diperkirakan akan menunjukkan penurunan performa dan diestimasi turun menjadi 0.0% dari nilai periode lalu yaitu 2.6%.

Laporan terakhir menunjukkan bahwa penjualan manufaktur tumbuh sekitar $49.2 milyar CAD pada bulan September dan naik dalam 3 bulan beruntutan.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Dollar Kanada terpantau bergerak melemah sekitar -0.72 terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas hari ini.

Sementara itu berdasarkan kepada pengumuman rate Bank Indonesia pada hari ini kurs jual Dollar Kanada berada pada kisaran Rp. 8831.21 /CAD dan kurs beli sekitar Rp. 8743.35 /CAD.

No comments: